Siapa yang tidak mengenal yang namanya ayam petarung. Ayam petarung adalah ayam yang digunakan untuk kompetisi pertarungan ataupun gulat ayam. Di tahun 2020 ini untuk ayam jago memiliki harga yang sangat bagus. Khususnya untuk ayam bangkok asli dari negara Thailand. Karena untuk ayam jenis Bangkok seperti ini memiliki kualitas pertarungan yang sangat istimewa. Berbeda ketika kita membandingkan dengan ayam dengan kualitas ayam lokal Indonesia. Dengan menggunakan perawatan dan pelatihan terhadap tubuh ayam seperti ini pastinya akan memiliki performa yang sangat maksimal. Karena saat ini banyak sekali orang yang bisa merawat ayam dengan kualitas bagus dan nantinya bisa dijual dengan harga mahal.

Faktor nya bukan hanya itu saja, akan tetapi juga dari beberapa faktor lain yang memberikan peningkatan harga jual yang ada pada ayam petarung. Walaupun harga ayam jenis semangkok seperti ini memiliki harga yang sangat mahal di Indonesia. Buktinya juga banyak sekali orang yang tertarik untuk memelihara ayam tersebut. Jadi Sudah bisa dipastikan jika peningkatan harga seperti ini juga dipengaruhi oleh jumlah peminat ayam di tahun 2019. Mungkin kalian penasaran Apa saja faktor lain yang menjadikan pecinta ayam ataupun harga jual yang ada pada ayam seperti ini meningkat. Jadi silakan perhatikan beberapa penjelasan di bawah ini.

Beberapa Faktor Penyebab Peningkatan Harga Jual Ayam Bangkok

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan harga jual yang ada pada ayam jenis Bangkok seperti ini khususnya di Indonesia. Di Indonesia memang banyak sekali ayam dengan kualitas bagus dan berbagai jenis. Akan tetapi yang masih menjadi primadona para pecinta ayam adalah ayam dari negara Thailand. Karena untuk ayam dari negara Thailand seperti ini memiliki kualitas pertarungan yang berbeda. Yang paling terkenal adalah ayam dengan kualitas serangan IQ. Permainan ayam seperti ini memiliki kualitas permainan Serangan yang menyakitkan. Jadi ketiga ayam lokal menyerang pasti akan dilawan dengan kualitas Serangan yang bagus dan bisa menghindar dengan teknik yang sangat cepat.

Maka dari itu ayam jenis Bangkok tersebut memiliki harga jual yang sangat mahal. Untuk mendatangkan ayam dari negara Thailand pun juga harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Bukannya dari harga yang ada pada ayam saja untuk pengeluarannya. Akan tetapi juga dari harga ongkos kirim dari negara Thailand ke Indonesia. Faktor yang mempengaruhi adalah dari adanya komunitas yang sudah dibentuk di berbagai daerah saat ini. Jadi dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, banyak sekali para komunitas ayam yang membuat media sosial untuk dijadikan bahan berkumpulnya para pecinta ayam.

Jadi dengan adanya fasilitas seperti ini tentunya akan lebih meningkat jumlah ataupun harga jual yang ada pada ayam. Karena semakin meningkat pula para pecinta ayam yang mencari ayam dengan kualitas bagus. Berikutnya adalah dari laga yang digelar di berbagai daerah dengan laga besar. Laga besar yang sudah digelar di berbagai daerah ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa terutama untuk para peternak ayam. Karena untuk ayam jenis petarung seperti ini dalam hal perawatanya menggunakan perawatan khusus. Maka dari itu dari pengeluaran untuk biaya perawatan pun juga berbeda ketika Kita membandingkannya dengan ayam biasa.

Mungkin itu tadi beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan harga jual yang ada pada ayam bangkok di tahun 2019 meningkat drastis.